Direncanakan Atau Tidak? Sama Repotnya!

Ahahaha, aku adalah tipe orang yang sama sekali tidak terorganisir. Bukan pula tipe konseptor. Tau terima beres. Eksekutor lapangan. Nah, itu aku! Pun untuk segala rencana perjalanan bersama duo krucil nan heboh nanti, aku malah belum merencanakan dengan detail harus ngapain, tidur di mana, bawa apa aja, dan printilan lainnya.

bakalan kayak gini ntar… mungkin. mbuh. 😛

Aku hanya merencanakan tanggal dan lokasi. Misal, tanggal 1 April ke Surabaya dan menginap di losmen X. Yaaaa, itu pun masih ngasal tempat menginapnya. Aku masih mencari kota-kota yang ditempati oleh teman-temanku. So far, di semua pulau besar di Indonesia, aku punya teman. Cuman di Maluku dan Nusa Tenggara yang belum ada.

Umar dan Salman sih mau ke banyak tempat. Dan yang menjadi fokus minat mereka adalah lokasi bermain alat musik atau kesenian daerah. Menarik, kan? Rasanya harus mulai observasi dan riset, di kota-kota kunjungan nanti, ada tempat latihan kesenian tradisionalnya gak?

Nah, sekali lagi, aku gak merencanakan harus ke mana dan ngapain sebenarnya. Semua ngalir aja. Ke mana kek gitu. Nemu apa kek gitu. Tapi ya tetap ada garis besar rencana awal yang bisa berubah sesuai kondisi di lapangan. Contoh, mana kutau kalau tanggal 13 Maret akan ada perayaan Cap Go Meh di Bogor? Pokoknya aku cuman mau ke Bogor sekitar tanggal segitu. Ternyata teman ngasih tau acara seru. Itu yang kubilang tanpa rencana. 🙂

Tunggu kisah kami selanjutnya ya! Entah nanti mau cerita apa. Ikutin aja. Semoga gak nyasar. 😛

Categories: Plan To Go | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

