Jakarta, Seperti Biasa

Ya, seperti biasa. Aku kembali ke kota kelahiran. Namun kali ini, sendirian. Tanggal 29 Oktober 2013.

Pagi pukul 05.45 WIB, aku berangkat ke pool travel yang ada di Dipati Ukur. Damn, macet di semua arah. Kupikir gak akan separah Jakarta gitulah ya. Ternyata! Travel sudah pesan untuk pukul 07.00 WIB, sementara pada titik pukul 7 itu aku masih ada di Taman Sari! Errrrrrggghhh…. Pasrah, lihat saja gimana.

Pukul 07.15 WIB, sampai di pool sambil lari-lari konyol binti goblos sebenernya. Ya udah gak ada kali tuh mobilnya! Tanya ke CS, ada lagi pukul berapa? Ke fX pukul 10.30 WIB. Kalau mau yang pukul 8 berangkat, turunnya di Binus Kebon Jeruk. Alamak! Berhubung aku mengejar jadwal, ya sudahlah kita pergi saja ke arah Kebon Jeruk. Dengan biaya Rp80.000,- (lebih murah dibanding tujuan fX Rp100.000,-) sampailah di Binus pukul 11.15 WIB. Fyuh! Pakai acara balik arah dulu ke Slipi Jaya naik angkot. Menunggu bus 138 yang tidak kunjung tiba, akhirnya naik taksi juga ke Sentral Senayan dengan sambutan hujan dan petir. Hai hai hai Jakarta!

Sampai di Sentral Senayan dengan taksi Ekspress nomer BA5236 (lupa nama supirnya, gak kecatet di hape. keburu abis baterai) dengan menahan emosi.  Supir taksinya nguji nyali nih. Akunya juga ngetes dia. Sentral Senayan III terlewat dan dia malah ke Sentral Senayan I. Sialan! 27 ribu melayang buat supir gak jelas! Ya sudahlah ya, kita lanjut ke kantor tujuan.

Ketemu dengan PIC yang dimaksud, dan disuruh kembali pukul 13.30 WIB karena sedang ada rapat. Baiklah, kita cari kafe buat ngecas! Karena tepat jam makan siang, lumayan juga stres mencari tempat yang kosong. Ketemu satu tempat tersisa di Moscafe Plaza Senayan, smoking area. Yowes, gak papa!

Ngecas lepi dan ponsel, ngopi sejenak dan mengisi 4 lembar formulir. Sekitar pukul 13.45 WIB aku kembali ke kantor tujuan daaaaaaaannnn… Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, obrolan pun hanya terjadi 10 menit!!! Antara senang, manyun, dongkol, lega, dan jenuh mau buru-buru pulang 😀 hehehehe 😛

Seharusnya siiiiih, bisa ya dapat bus yang arah ke Lebak Bulus kalau dari Ratu Plaza? Tapi ditunggu gak ada yang lewat. Ya sudahlah, ke Blok M dahulu via Al-Azhar. Tapi oh tapi macet ya bo! Fyuh! Sampai di Blok M, cari metromini Lebak Bulus dan langsung dapat! Ya, berterima kasihlah pada macet! Zzzzzzzz…… Sampai di Lebak Bulus pukul 16.20 WIB dan aku mencari mushala untuk bersandar pada stop kontak. 😆 Muehehehehehe :mrgreen:

Cukup terisi baterainya, naik bus dan menunggu sekitar 15 menit untuk berangkat. Tak kuat menahan kantuk, aku tertidur. Baru sampai daerah Kampung Rambutan, dicolek untuk bayar ongkos. Aaaaaakkk…. Udah gak bisa tidur lagi deh! HUH! Jengkel dan senep, selama perjalanan, aku gak bisa tidur lagi. Menatap jalan, menghitung sudah berlalu berapa kilometer. (Penanda kilometernya sampai kubaca: KM 45, KM 57, KM 80… Bandung 10 KM lagi) Hadeh!

Tiba di Leuwi Panjang pukul 19.10 WIB dalam keadaan lapar nih. Baru sadar, seharian gak makan 😀 Hanya ngopi dan ngeteh saking senewennya. Berhubung tidak menemukan makanan yang menggugah selera, kupikir nanti saja di dekat rumah ada tukang bubur kacang ijo nih.

Sampai di tukang bubur kacang ijo pukul 20.35 WIB dan ngantri banyak orang. Malas deh ih! Jadinya melirik ke sebelahnya, susu murni! 😛 Belilah aku yang beraroma durian, plus membeli 2 bungkus rasa cokelat dan strawberry untuk duo krucil. Tidak mendapatkan ojek sama sekali, berjalan menanjak ke rumah dalam keadaan super capek itu sesuatu banget.

Tiba di rumah… Langsung kerja sampai pukul 2 dini hari. Dan…. tewas! 😆

Jakarta…

Advertisements
Categories: Journey | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: