I Am That Diana. Got It?

Ini judulnya rada kepedean sih. Tapi gak masalah. Demi. Demikian. *halah* Sebentar… Aku lagi sedang menyusun mimpi tentang satu tempat.
    London Bridge is falling down
   Falling Down
   Falling Down
   London Bridge is falling down
   My fair lady…

Lagu itu kutahu pertama kali dari kelas beginner les bahasa Inggris 😀 Lagunya asyik banget. Tentunya karena faktor “London” dan “bridge” itu. Seperti apa sih bentuknya? Adanya di mana? Penasaran.

Ini berawal dari pertanyaan sederhanaku ke almarhum Bapak bertahun silam, saat aku masih polos, lugu, dan imut-imut. 😆

“Pak, kenapa nama Teteh bule begini?” Tetapi Bapak hanya diam, tersenyum, dan melirik Mama. Akhirnya, setelah kudesak sambil merengek penasaran, Mama menjawab begini, “Bapakmu itu nge-fans banget sama Lady Diana. Kamu lahir ketika Pangeran Charles mulai dekat dan berencana bertunangan dengan ibu guru itu. Jauh sebelumnya, Bapakmu memang sudah berharap jika anak yang lahir berjenis kelamin perempuan, akan diberi nama Diana.”

ngebayangin saat Diana Spencer menikah di sini...

ngebayangin saat Diana Spencer menikah di sini…

Aku nyengir. Berat bener itu nama. Harapan Bapak adalah seperti ini: aku menyukai anak kecil seperti Diana Spencer yang pernah menjadi guru. Kemudian, ramah dan mudah bergaul. Lalu, hidup bahagia selamanya.

Oh, crap! Bagian itu bikin aku terkekeh. “Pak, tinggal di istana itu kayak dongeng aja deh,” aku menggeleng. Tapi Bapak buru-buru menyanggah. “Hus! Maksudnya gini lho, Teh. Kamu hidupnya yang lurus aja, gak usah pake macem-macem lah. Dinikmati, ya. Sekolah yang bener, kuliah lulusnya tepat waktu, kerjanya juga yang rajin biar naik jabatannya juga mudah.” *glek* Aku kecil hanya bisa nyengir. Tapi kemudian, satu hal yang pasti, aku jadinya NGEBET SETENGAH MAMPUS UNTUK BISA KE BUCKINGHAM PALACE. *catat dalam wishlist*

ada menu sate ayam madura gak saat dinner?

ada menu sate ayam madura gak saat dinner?

Ketika tahun 1997 Lady Di tewas kecelakaan, lumayan sedih juga. Sampe sempet mikir, “Waduh, kakak kembar gue meninggal nih. Gak bisa liat dia wara wiri di tivi lagi dong? Etapi ada anaknya yang ganteng itu yaks?” 😆 Dan hal itu semakin menguatkan impian untuk datang ke ke Inggris. Demi apa? Demi merasakan kesempurnaan menjadi seorang Diana. (oke, ngigo ya? 😛 ) Pengin banget nginjek London trus dengan noraknya bilang, “Aku sudah sempurna menjadi seorang Diana.” *ngakak koprol sepuluh kali lapangan bola Old Trafford*

Oke, apa sih yang bikin aku makin tergila-gila dengan Inggris dan kenapa aku harus pergi ke Inggris??? MANCHESTER UNITED!!! Sejak tahun 1990, tepatnya. Itu saat pertama kali ngerti kenapa 22 orang lumayan bodoh berebutan satu bola yang menggelinding di lapangan segitu luas selama 90 menit dan yang capek sebenernya penontonnya 😆 Kenapa harus MU? Kenapa bukan Chelsea atau Liverpool atau Arsenal? Jujur aja, dulu sih pertama kali alasannya cukup naif: David Beckham! Moahahahahaha… Etapi setelah mempelajari tentang sejarah MU, oke, memang layak didukung lahir batin! Glory Glory Manchester United! \m/

GLORY!!

GLORY!!

Nah, apa lagi?

I got arms that long to hold you
And keep you by my side.
I got lips that long to kiss you
And keep you satisfied, oooh.

Ahahahaha, YEAH! BEATLES!!! Entah karena apa aku bisa suka banget sama Beatles. Faktor Lennon? Faktor McCartney? Faktor lagu-lagunya yang emang bikin aku selalu merasa nyaman? Yang pasti, ini karena Bapak dan Mama dulu suka ngajak aku ngobrol soal kwartet Inggris ini, terutama faktor Yoko Ono itu lho, dan akhirnya bikin aku penasaran untuk muterin lagu Beatles pertama kali…. Lagu “Yellow Submarine.” Salah lagu deh. Aku gak begitu klik ketika pertama kali mendengarnya. Ah, tapi sutralah. Oh ya, aku ingat di kelas les bahasa Inggris, ada sesi menghapal lagu “Yesterday”. Entah kenapa lagi, lagu ini yang bikin aku makin penasaran dengan Inggris. Lagu mellow yang bikin aku gak berhenti berkhayal… Kapan ya ke Inggris?

ngimpi ngerasain nyeberang di sini :D

ngimpi ngerasain nyeberang di sini 😀

Robin Hood (oh, he should be my real hero, then), Thames River, Big Ben, Sherlock Holmes, Harry Potter (ehm, aku gak harus nyungsep nyasar di Platform 9¾, kan?),  daaaaaaaaaaaaaaaannn…. Pangeran William! Eh, aku punya kesempatan bertemu “anakku” gak? *ditimpuk pakai mahkota ratu* 😛 Hey, because am that Diana. Rite? No! 😛

Kenapa aku harus ke Inggris? Karena ingin belajar berbahasa Inggris sesuai aksen aslinya yang seksi itu. Selama ini kan aku ngoceh dengan gaya Paman Sam. *sok iye* Dan tentu saja sekali lagi, demi penyempurnaan jati diri. Oke, ini memang sotoy. Ini pasti dibilang gila dan lebay. Tapi karena ada “sesuatu” di sana yang membuatku harus ke sana. Namaku berasal dari seseorang yang pernah hidup di London. Seperti harus menuntaskan satu keping puzzle yang tersisa, eh? *drama dimulai!* Well, am a full time dreamer, for sure.

Tulisan ini sangat singkat dan semua bagiannya hanya menampilkan satu titik dari setiap tempat yang ingin aku satronin. Gak bakalan kutulis lengkap dengan amat sangat detail seolah pernah ke sana. Itu sih tinggal colek om Gugel ajah. Nanti, setelah aku benar telah menginjakkan kaki di Inggris, baru kutulis dengan rinci dan sepenuh cinta. *halah banget* Loooohh.. Iya dong, kalau menulis langsung dari lokasinya, akan terasa berbeda tulisannya.

Hidup itu dimulai dari sebuah impian. Untuk bisa lebih menikmatinya, coba ambil sebungkus camilan. Sensasi kriuknya bikin ketagihan, kan? Iya, begitu pula dengan satu mimpiku. GO TO ENGLAND TO FEEL BEING THAT DIANA EVEN FOR A MOMENT. 😉

Categories: Plan To Go | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

