3 Days, 3 Big Cities, Lot of Stories

Benar-benar luar biasa. Semua nyaris keluar dari rencana semula, namun berakhir bahagia dan semua senang 😉

Festival Pembaca Indonesia, Museum Nasional Jakarta, 6-7 Desember 2014.

Festival Pembaca Indonesia, Museum Nasional Jakarta, 6-7 Desember 2014.

Bermula dari niat ingin mensyukuri usia Umar yang baru pada tanggal 7 Desember dan aku harus menghadiri workshop mendongeng dari sahabatku (meski bete banget karena sesi reuninya hanya berlangsung 15 menit, padahal gak ketemunya udah 14 tahun! 😦 ), kemudian aku menjadwalkan HANYA akan pergi pada tanggal 6 Desember sore dan pulang 7 Desember sore. Selesai. Begitu? Gak juga ternyata.

Tanggal 5 Desember sore hari, aku dikabari oleh Esmony bahwa akun Facebook dia bermasalah. Akhirnya, semalaman (selesai pukul dua dini hari tanggal 6 Desember) aku mencoba membantunya menyelesaikan perlindungan ganda untuk akunnya.

Tanggal 6 Desember, seharian aku ada di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta untuk menemani teman-teman dari Buku Berkaki menjelaskan kepada pengunjung Festival Pembaca Indonesia tentang apa yang disebut BuKi tersebut.

Pulang dari museum pukul empat sore menuju Harmoni dengan berjalan kaki. Baru sampai pengkolan ke arah Jalan Abdul Muis, rasanya sudah setengah mampus. Pegal dan lelah. Hastagah, sepertinya aku sudah renta. Muehehehe….

Tanggal 7 Desember, hari milad jagoan sulungku ♥ nih! Sementara aku harus mengikuti workshop mendongeng, makanya pagi hari aku kembali melanjutkan jadwal di Museum Nasional. Selesai shalat zuhur, aku bergegas menjemput krucil yang nota bene anak-anakku di Depok, dan melanjutkan perjalanan ke Bekasi. Jadi, dalam sehari tiga kota. 😀

Capek? Banget. Seneng? Pastinya! Bertemu sahabat lama, berkenalan dengan teman baru, mendapat buku gratisan, dan semakin dekat dengan Esmony dengan cara yang luar biasa tak terduga dari Allah.

Belum berakhir perjalananku. Catatan ringan lainnya akan terus ada. Sampai tiba saat aku akan menuliskan tentang perjalanan penting lainnya.

Thanked to Allah for everything. So wonderful!

Advertisements
Categories: Journey | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: