Bandung, Tempat Cinta Kembali

Tak terlalu berlebihan bila saya mengatakan bahwa Bandung memang diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum. Mengutip dari M. A. W Brouwer yang diabadikan pada dinding jembatan dekat alun-alun Bandung.

Saya mencintai Bandung, karena di sana lahir seorang perempuan tangguh yang menjadikan saya belajar tentang cinta tanpa syarat. Kembali ke Bandung adalah niscaya. Mama dan saya dulu tinggal di Cirebon. Setiap mau pulang kampung, Mama pasti pesan jasa travel yang disebutnya suburban (dan perusahaan itu dulu namanya 4848, era  80-90 terkenal lho). Nah, dulu itu kalau mau pesan tempat duduk, caranya bisa telepon atau datang langsung ke kantornya. Kalau sekarang kan pilihan pergi dari Cirebon ke Bandung banyak banget ya?

Sekarang, saya tinggal di Bandung. Seolah menggenapi impian masa kecil, bahwa saya ingin sekali menetap di kota kembang tanpa harus susah payah merindu. *tsaaahhh…

Dan karena saya sudah ada di kotanya Kang Emil ini, akhirnya banyak teman di kota lain yang selalu minta bantuan untuk mencarikan info penginapan, tempat hangout asyik di sini, sampai urusan jod… Ya sudahlah ya… 😅

Buying Tickets While You’re Laying In Bed

Zaman semakin canggih. Dari kota mana pun mau ke Bandung gampang banget. Pesan tiket kereta atau pesawat gak pake rasa khawatir lagi. Antri sampai menginap di stasiun? Gak deh. Mending sambil leyeh – leyeh pake daster di kamar.

Banyak penawaran online booking yang bisa dipilih hanya dengan jempol kamu lho. Tapi yang menarik, inovatif, kreatif, dan tahu apa yang kita mau, cari di mana? Situs apa yang bisa membuat nyaman mata kita saat berselancar di sana? Jujur aja, setiap masuk ke sebuah situs online ticketing, saya selalu pusing dengan aneka banner dan pop up hampir di semua sudut laman layar. Saya jadi mudah terdistraksi dan pusing deh. Akhirnya malah tutup tab dan beralih ke situs lain.

main page tiketcom

Kamu pernah merasakan hal yang sama? Kalau saya, akhirnya menemukan Tiket.com yang menjawab kekhawatiran karena takut gak fokus. Apalagi, di era mobile apps seperti sekarang, tampilan yang light dan cachy membuat mata saya nyaman. Tujuan didirikannya tiket.com karena menyasar segmen anak muda dan mereka yang berjiwa muda. Kayak saya. Hehehe… Jika saya membuka situs tiket.com dari desktop atau mobile, keduanya memberikan yang terbaik dengan pilihan yang mudah dicari. Lihat gambar pertama. Masuk ke situsnya, hanya disodori kolom pesanan. Selesai. Di bagian tab, ada hotel, kereta api, sampai rental mobil. Apa sih kelebihan tiket.com?

 Jawabannya ada di sini. Saya ingin semua data aman. Maka tiket.com memberikan keamanan itu. mengapa tiketcom

Cukup? Hmmm… Gak sih. Ternyata ada rahasia lain. Tanggal 18 Maret di EduPlex Cafe Dago, Gaery Undarsa sang CCO tiket.com yang memiliki visi menjadikan perusahaannya sebagai the most integrated ticketing platform ini membeberkan satu rahasia: last minutes hotels. Saya kok ya jadi gemas mendengarnya. Kenapa? Gini, persaingan penjualan tiket daring semakin ketat. Tentu saja, dengan aneka diskon bertebaran di dunia maya, seseorang bisa mencari yang sesuai dengan kondisinya. Tetapi, lagi-lagi, orang Indonesia ini tipe yang bila menemukan harga lebih murah 5000 rupiah di toko sebelah, dia pasti beralih. Nah, Setelah survei prime time orang Indonesia saat mencari tiket incaran, tiket.com memberikan salah satu keunggulannya yaitu last minutes hotels yang bisa membuat user langsung klik tanpa pikir panjang. Contoh sederhana, seorang user  yang bekerja di Jakarta dan melihat laporan traffic jalanan ibukota demikian sadis di suatu malam, memutuskan untuk mencari hotel dekat kantornya. Dia pikir, daripada pulang ke Bekasi bisa sampai tengah malam, sementara pagi buta harus ke Jakarta lagi, rasanya kok ya seperti bunuh diri. Capek di jalan, begitu kan? Nah, biasanya ada tawaran menarik di detik-detik seseorang memutuskan hendak menginap di mana saat itu. Gaery mengatakan, penawaran ini mendapat tanggapan positif.

Seberapa pantas tiket.com dipercaya? Lihat bagaimana terintegrasinya perusahaan ini dengan pihak ketiga. Cukup untuk membuatmu jatuh hati dan menjadi pelanggan tetap, kan?

layanan tiketcom

Friendly Ticketing Mobile Apps Just For You

Nah, itu tampilan dari desktop. Asal kamu tahu saja, menurut Gaery, tren yang ada di tahun 2016 adalah desktop platform mulai ditinggalkan dan banyak yang beralih ke mobile platform. Kita benar-benar hidup di era life on the go. Jadi… Bagaimana mengakses tiket.com dari ponselmu? Buruan unduh aplikasinya deh. Saya pakai android, maka saya  mendapatkannya di Google Play. Tampilan dari genggaman pun sangat enak dipandang, kayak gebetan yang diincar satu kampus gitu deh.

find hotels at Bandung

Tuh, kalau kamu mau pesan hotel di Bandung, carilah lewat aplikasi tiket.com karena penawarannya mantap! Kalau hotel pilihanmu sudah full booked, kamu bisa tidur di Taman Jomblo atau Taman Lansia deh. Hahahaha… 😀

find flight to Bandung

Kalau mau ke Bandung, pilih pesawat yang disediakan oleh tiket.com aja gimana? Harganya masih bisa dijangkau dong ya sama kamu? Kapan ke rumahku? Kan kamu sudah janji…. 😉 Pesan tiketnya sekalian PP saja, supaya gak ribet dan gak kehabisan tempat duduk.

find train to Bandung

Naik kereta api, tut tut tut… Siapa hendak turut? Memilih jadwal kereta api kadang sama pusingnya dengan pilih makan batagor  Kingsley atau seblak ceker. Makanya, tiket.com memudahkan pilihanmu. *trus tetiba aja kakiku gatal mau jalan-jalan lagi#

find event in Bandung

Kamu pasti tahu, Bandung tak pernah sepi dari aneka festival, konser, pesta kuliner, dan seni hiburan lainnya. Kamu bisa periksa di tiket.com, beberapa kegiatan yang penjualan tiketnya bekerja sama dengan tiket.com. Tuh, Kampoeng Jazz bakalan digelar di Bandung. Kamu yakin gak mau ke Bandung demi aku…. eh, demi jazz? Kalau gak ketemu yang asik, tenang. Nanti saya kasih kabar, keriaan apa di Bandung yang bisa membuatmu jatuh cinta berkali-kali 😉

image

Kamu mau keliling Bandung dengan menyewa mobil? Bisa banget coba pilih di tiket.com juga. Full booked? Makanya pesan dari jauh hari dong. Tau kan ya, kalau Bandung selalu penuh di akhir pekan. Terkadang hari kerja pun sulit mendapatkan mobil sewaan.

Aih… Lengkap yaaa aplikasi ini? All in one services lah ini mah. Ke depannya, pasti bakalan makin banyak kemudahan! Mengatur akunmu di situs tiket.com sangat mudah. Baik dari desktop ataupun mobile, kamu diberikan keleluasaan memilih aturan akun sendiri.

setting tiket apps

What Will You Get In Bandung?

Kalau kamu mau tahu sekilas tentang Bandung, demi menghilangkan rasa penasaran, bolehah baca beberapa postinganku di 30 Hari Kotaku Bercerita yah! Bandung, laiknya daerah lain, punya banyak tempat yang dinilai angker. Urban legend di beberapa bangunan tua pun  turut melengkapi rasa penasaran horror stories hunter nih. Maklum, masih banyak gedung tua peninggalan zaman kolonial yang lumayan membuat bulu kuduk merinding. Dan karena saya penakut, jangan harap saya mau bercerita kepada kalian.

via: food.detik.com

seblak basah via: food.detik.com

Ke Bandung, artinya ke tempat aneka kreasi makanan baru bermunculan. Pernah dengar mi dingin? Hahaha, ini aslinya sejenis aneka bentuk agar-agar yang dilengkapi sirup aneka rasa dan es batu. Gitu. Atau seblak? kerupuk kering yang dibasahi, kemudian diolah seperti mi rebus. Hanya saja bahan utamanya ya kerupuk, bukan mi. Jika masa kecilmu sering jajan kue cubit, di Bandung pun ada. Sejak beberapa waktu lalu, seiring ngetrennya aneka olahan green tea, maka kue cubit pun menjadi hijau royo-royo. Untuk ukuran gerobakan, tentunya bubuk matcha /  green tea sangat mahal, makanya diganti pasta pandan. Tapi tetap diklaim sebagai kue cubit grinti. Hehehehe….

Jadi, jika kamu rindu masa lalumu, kembalilah pada tempat cintamu senantiasa bersemayam. Di Bandung, setiap sudut kotanya mempunyai daya magisnya sendiri. Kalau nyasar, gak usah khawatir. Banyak petunjuk jalan kok. Di beberapa taman juga sudah dilengkapi posisi kamu di situ dan lokasi menarik terdekat.

Bandung dan saya siap menyambutmu kapan saja. Segera pesan tempat duduk pada tanggal pilihan di tiket.com ya.

Diantos. (ditunggu). 😘

Advertisements
Categories: About Traveling / Backpacking, Journey | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: