Gaya Minimalis Tebu Hotel Bandung

Kamu suka jalan-jalan ke Bandung? Apa sih yang gak ada di Bandung? Oke, pantai. Lupakan pantai. Kamu bisa menikmati indahnya setiap sudut kota dengan berjalan kaki atau angkot atau bus. Lumayan, semuanya terhitung serba dekat kok.

Hotel Tebu Bandung

Batang tebu di lobby hotel

Nah, urusan penginapan, Tebu Hotel Bandung bisa menjadi pilihan, di antara puluhan budget hotels yang ada  di kota Bandung. Lokasinya sangat strategis. Terletak di jalan L. L. R. E. Martadinata atau dikenal dengan sebutan Jalan Riau, Tebu Hotel persis berada  di sebelah de Pavillion, gak jauh dari KFC. Kalo laper, boleh jalan sekitar 150 meter lah dari hotel.


Perhatikan, JANGAN TERTUKAR dengan Grand Tebu Hotel yang terletak di jalan yang sama, tetapi lebih dekat dengan Hotel Newton ke arah Jalan Laswi. Saya gak akan bahas yang ini. Oh ya, kalau kamu kehabisan kamar Hotel Tebu Bandung, tenang. Kamu bisa cari Hotel di Bandung yang lain. Harga? Dijamin gak bakalan bikin kamu manyun deh!
Kembali ke Hotel Tebu Bandung, berbintang tiga, harganya lumayan murah. Sekitar Rp400k (harga per Januari 2017) semalam untuk twin bed. Kamu bisa pilih includes breakfast atau gak.

Saya mendapat kesempatan menginap semalam di Tebu Hotel Bandung tanggal 14 Januari 2017, menjelang Imlek. Jadilah suasana lobby merah merona dengan lampion menggantung di sana.

Hotel Tebu Bandung

Lobby Hotel Tebu

Musik yang terdengar di ruangan itu adalah lagu-lagu pop kekinian. Saya mendengar suara Anji (teman masa kuliah, musisi idola abege masa kini) dan Tompi, salah duanya. Lagu lain saya gak tau, maklum kudet. 😅

Tebu Hotel Bandung

Meja informasi Tebu Hotel

Lobby hotel ada di lantai satu. Jadi, ketika kamu masuk ke hotel, kamu gak akan menemukan apapun kecuali meja kecil tanpa info apapun. Ada tangga dan lift yang bisa kamu pilih untuk menuju lobby. Oh ya, ke arah kanan dari pintu masuk, ada 🚾 umum dan musala. Bersih dan rapi. Sayangnya saya lupa fotoin.

Tebu Hotel Bandung

Manfaat Tebu

Di lobby, kamu akan disambut oleh minuman tebu yang sarat manfaat. Coba deh. Manis, pastinya.

Sofa lobby Tebu Hotel

Sofa di lobby menurut saya kurang nyaman karena sempit. Beberapa kali saya nyaris jatuh. Kan norak. Jadilah kaku duduknya. Etapi, karena dekat colokan, saya bisa melupakan rasa tak nyaman duduk. Teteup.

Mari Ke Kamar Tebu Hotel Bandung!

Kamar yang dipesan ada di lantai 8, dekat dengan lift. Senangnya! Iya, saya parnoan kalo dapat kamar jauh dari lift atau tangga darurat.

Hotel Tebu Bandung

Dua kasur di kamar Hotel Tebu

Kamar minimalis ini diakses dengan kartu, seperti hotel kebanyakan di zaman sekarang. AC yang langsung menyala otomatis, diatur pada suhu 25°. Saya sempat menurunkan suhu menjadi 20° sebelum diprotes salah satu teman.

Lantai kamarnya memberi kesan hangat dengan motif kayu. Dinding kamar juga bermotif serat kayu berwarna kecoklatan.

Tebu Hotel Bandung

Mandi di Hotel Tebu

Saya menginap berempat. Ukuran badannya gak ada yang kecil pun. Hahaha 😂  Heboh kan? Gapapa. Jarang-jarang. Toh, gak diprotes ama pihak hotel. Makasih ya! 😍 👍

Tebu Hotel Bandung

Kerja dan santai di satu tempat

WiFi di kamar lumayan kenceng, apalagi empat cewek yang menginap menyalakan gawai semua. Nyaman bener dah buat eksis dan gawe.

Hotel Tebu Bandung

Gelas di bathroom Tebu Hotel lucu ya?

Kamar mandinya tanpa sekat antara shower 🚿 dan WC. Pembedanya adalah lantai untuk mandi agak menurun dengan tekstur kasar agar tidak slippery when wet gitu. Dinding granit memberi kesan mewah pada ruangan kamar mandi ini.

Bagian Sarapan di Tebu Hotel Bandung

Nah, saat pagi menyapa, bangun tidur dan kelaparan? Sudah tersedia sarapan bagi kamu di lantai 9 alias rooftop. Menunya beragam. Tanggal 15 Januari 2017 kemarin, saya melihat beberapa menu menarik. Saya hanya sempat foto sarapan nasi dan bubur. Padahal saya ngembat cereal dan jamu juga. 😁 Kan biar gak dibilang kemaruk binti kelaparan. 😛

Hotel Tebu Bandung

Sarapan plus ➕ di Hotel Tebu

Untuk menu nasi dan sayur plus daging, rasanya gak lebih enak dari warteg langganan saya. Ditambah, saya kaget banget melihat ulat di sayur capcay. Eeewwwww… 😱 Kok gak bersih mencuci sayurnya?

Tebu Hotel Bandung

Bubur ayam Hotel Tebu

Saya penasaran dengan bubur ayamnya. Duh, encer banget. Gak bikin kenyang. Untuk rasa, bisa diatur sendiri. Menurut saya enak, tapi keenceran.
Bagian sereal, jelas enak banget. Tehnya standar. Jamunya? Keenceran juga. Gak legit rasa jamu yang khas. Saat itu, yang tersisa hanya beras kencur dan kunyit. Madunya habis. Adanya air gula aren (yang sepertinya dicampur gula pasir atau keenceran juga).

Ya sudah, biar gimana pun, harus disyukuri karena dikasih kesempatan menginap gratisan. Rezeki, toh? Lagian, saya gak kapok nginep di sini. Beneran!

Fasilitas Hotel Tebu Bandung

Nah, seperti hotel berbintang, fasilitas pastinya jadi bahan pertimbangan. Seperti alat setrika baju di kamar. Tentunya nilai plus bagi tamu. Sayangnya, saya gak menemukan hair dryer sehingga saya batal keramas. Rada sebel, tapi gapapa.

Tebu Hotel Bandung

Setrikaan dan safety box

Ada safety box ukuran standar yang bisa dipakai untuk melindungi barang berharga. Beberapa gantungan baju pun tersedia. Lemari bajunya tanpa pintu.

Hotel Tebu Bandung

Teh dan kopi di kamar Hotel Tebu Bandung

Pilihan kopi dan teh melengkapi bagian compliments. Begitu masuk kamar, yang saya lirik duluan memang ini. Saya jelas pilih teh, karena gak minum kopi sasetan lagi.

Tebu Hotel Bandung

Extra charge for the items

Nah, kecuali sandal kamar, tak ada yang boleh diembat dibawa pulang. Nanti kena charge tambahan yang lumajeng mehong, bok! 😟😰 Saya nyaris bawa handuk. Etapi gak jadi, handuknya bau apek. Bete banget pas mau mengelap muka, mencium bau tak sedap. Sampe mikir, ini beneran sudah dicuci? Ah, mungkin hidung saya lagi mampet. Karena teman menginap saya tidak membaui apapun. Hehehe, maap ye?
Kamu punya rencana menikah atau merayakan ulang tahun? Ada paket murah meriah dari Hotel Tebu Bandung untuk kamu. Silakan pilih sesuai dana.

Hotel Tebu Bandung

Special package from Tebu Hotel

Untuk lahan parkir, lumayan masalah juga nih. Karena Tebu Hotel Bandung nyempil di antara gedung besar, mencari parkir mobil menjadi PR sendiri. Apalagi kalau kamar hotel lumayan penuh, kebayang ya pusing cari parkir? Eh, ngomongin soal mobil, kalau kamu mau sewa mobil di Bandung, ada beberapa pilihan mobil (dan bisa termasuk jasa sopirnya juga!).
Nah, jika kamu ingin menginap di sekitar Jalan Riau, Tebu Hotel Bandung adalah pilihan. Saya memberi nilai 7/10 untuk hotel mungil ini.

Semua gambar menggunakan kamera ponsel, jadi harap maklum jika tidak maksimal hasilnya.

Alamatnya : Jl. L.L.R.E Martadinata No. 62 Bandung

Telepon : +62 22 426335

resv@tebuhotels.com / Twitter & Instagram @tebuhotel

Categories: Money and Budget, Plan To Go | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

