Sajian Khas Sunda di Kelapa Lagoon Bandung

Kamu hobi berwisata kuliner? Sedang berada di Bandung? Bingung karena kebanyakan rekomendasi dari sana sini? Silakan cek Kelapa Lagoon, restoran dengan menu khas Sunda dilengkapi suasana lembur kuring yang nyaman, sejuk, dan bikin betah berlama-lama. Bawa perut kosong kalau ke sini.

Kelapa Lagoon Bandung

Kelapa Lagoon

Saya mendapat kesempatan untuk menikmati suasana Kelapa Lagoon Bandung yang baru (setelah direnovasi) pertengahan Februari 2017 untuk menikmati menu Tumpeng Pelangi Mini (yang belum ada di menu saat saya ke sana) dan dibuat takjub olehnya.

Tumpeng Mini Pelangi Kelapa Lagoon

Tumpeng Mini Pelangi

Tumpeng ini, meskipun mini, tapi rasanya maksi. Untuk kamu yang doyan makan, seporsi juga habis sendirian. Tapi kalau tangki di perutmu gak muat banyak, bisa lah sepiring berdua biar romantis. Hihihi…. Pelangi, karena memang nasinya berwarna : kuning, merah, hijau (pakai daun suji), dan putih. Rasanya? Gurih dan lezat. Makan satu menu aja udah sehat banget. Ada karbohidrat dari nasi, ada protein dari telur, dan ada serat dan vitamin dari sayuran (urap). Sampai tulisan ini dibuat, tumpeng belum masuk daftar menu ya.
Kalau kamu datang ke Kelapa Lagoon, akan disambut musik tradisional Sunda yang lembut, syahdu, dan membuat nyaman hati. Kamu lagi ngambek ama pasangan? Dijamin baekan lagi kalo ke sini deh. Soalnya di sini, suasana akrab dan hangat sangat terasa. Homey banget. Anak-anak aja bakalan betah. Soalnya ada arena bermain. Asyik, kan? Waktu saya datang ke sana, ada tamu seorang bapak bule bawa anaknya untuk makan di sana. Anaknya asyik main sendirian. Sang daddy yang dengan sabar nyamperin anaknya untuk menyuapi si kecil nan lincah itu. Ah, kalau kamu gak percaya, ajak adik, keponakan, atau anak tetangga deh buat makan siang di sini. Main sepuasnya.

Beragam Menu Khas Sunda Kelapa Lagoon

Paket Timbel Sejoli Kelapa Lagoon

Paket Timbel Sejoli

Rasanya akan aneh kalau mampir ke restoran Sunda tapi gak ada menu Sunda. Niiiihhh… Menu nasi timbel atau nasi bakar bisa kamu pilih sesuai selera. Jangan lupa yaaa lalapan. Hihihi. Pecinta pete? Jangan takut! Pasti ada!

Ikan Kelapa Lagoon

Menu Ikan Kelapa Lagoon

Ada menu paket yang bisa dipesan untuk dua orang. Lumayan hemat, kan? Apalagi di saat kantong tiris.

Sambel Kelapa Lagoon

Aneka Sambel Kelapa Lagoon

Beberapa menu jus buah tersedia. Mulai dari yang umum seperti jus jeruk hingga yang jarang ada seperti jus buah naga bisa membantumu hidup lebih sehat. Es teh manis tentu saja ada. Saya pesan es jeruk nipis, rasanya asem kecut segar. Suka! Oh ya, kita juga akan disuguhkan teh tawar hangat yang bisa diisi ulang jika gelasmu sudah kosong.

Camilan Kelapa Lagoon

Camilan Khas Kelapa Lagoon

Kamu sudah telanjur makan di tempat lain, tapi masih penasaran dengan menu Kelapan Lagoon? Boleh deh diintip nih menu camilannya. Ada cireng dan seblak ceker lho! Duh, kalau ke Bandung tapi gak makan cireng atau seblak itu gak kaffah, masbro dan mbaksis. Menu yang gak ada di restoran lain? Banyak! Saya sendiri ketika ke sana, menemukan beberapa menu yang membuat kening saya berkerut. Antara lain lobilobi. Kok ada sih di sini? Hehehe…

Suasana Nyaman dan Bersih Ala Kelapa Lagoon

Begitu masuk ke parkiran (yang luas), kamu akan merasakan kelegaan luar biasa. Bisa istirahat di sini! Kenapa? Karena ada area lesehan. Enak banget. Malah, teman saya bilang, “Bisa numpang tidur ini mah!” Hahaha!

Lesehan Kelapa Lagoon

Area Lesehan

Parkir khusus mobil di area dalam, sementara parkir motor di pinggir jalan. Tenang, aman. Oh ya, kalau kamu sedang liburan dan gak mau pegel naik turun angkot atau bus, bisa lho sewa mobil di Bandung. Banyak pilihan mobilnya dan harganya bisa diskon! Cihuy!
Kelapa Lagoon Bandung memiliki dua lantai. Tetapi saya tidak sempat menjelajah sampai lantai atas, karena sudah terpesona di lantai bawah. Apalagi duduk lesehan sambil ngegosip dan memerhatikan beberapa anak bermain di kids area. Lantai atas ada ruang VIP, bisa dipakai untuk rapat lho.

Nah kan, untuk para orangtua gak usah khawatir anaknya rewel. Tempat bermainnya enak banget. Ada ayunan (yang bisa dipakai oleh orang dewasa, termasuk saya yang merasa masa kecilnya kurang puas bermain 😂), ada swirl, dan lainnya.

Area Bermain Kelapa Lagoon

Area Bermain Kelapa Lagoon

Ada musala yang bersih dan rapi. Sayang, saya lupa fotoin. Maap. Gak usah khawatir terlambat menunaikan kewajiban, di sini juga bisa. Lokasinya dekat dengan area lesehan.

Kamar mandinya juga bersih. Maap juga, gak saya abadikan. Hanya satu kekurangan. Bagian mencuci tangan, dikeringkannya menggunakan tisu. Ini sih nambah sampah. Kita kan sedang menuju Indonesia #BebasSampah2020. Kenapa gak menggunakan mesin pengering saja? Semoga pihak manajemen berkenan mempertimbangkan hal ini.🙏

Dapurnya  besar, dan sejauh mata memandang, semua peralatannya modern, higienis, bersih, dan tertata. Ditunjang dengan para pramusaji, kru dapur, dan satpam yang ramah, rapi, dan sopan. Betah deh kamu berlama-lama di sini. Pulang cepet? Wah, ntar dulu. Mending nambah jajan di sini. Rumpinya lamain. Lho!😅

Lokasi Kelapa Lagoon Mudah Dijangkau

Bandung itu ke mana-mana dekat. Termasuk ke Kelapa Lagoon. Mau karaokean, jalan kaki dikit, sampai di Diva Karaoke. Pecinta alam dan suka pakai merek Eiger? Jalan kaki ke arah kiri, nemu deh showroom perlengkapan outdoor itu.

Mau beli oleh-oleh batagor? Pulang dari Kelapa Lagoon, mampir ke Batagor Kingsley di Jalan Veteran, tinggal belok kiri dari jalan Sumatera.

Kalau cari hotel di Bandung, harus ke mana? Banyak! Berhubung hotel-hotel pilihan selalu full booked, kamu bisa pesan dulu via daring. Kalau mau get lost (macam saya si unplanned backpacker😎), cari hotel perkara mudah kok. Di sekitar Kelapa Lagoon banyak pilihan penginapan.

Jadi, kapan kamu mau ngobrol sama aku di Kelapa Lagoon?

Pisang Kipas Kelapa Lagoon

Pisang Kipas (yang dipilih sebagai camilan)

Alamat Kelapa Lagoon: Jalan Sumatera No. 7, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117.
Instagram : @kelapalagoon

Facebook : www.facebook.com/kelapalagoonbdg

Jam buka : 11.00 – 22.00 WIB (Senin – Minggu)

Advertisements
Categories: Journey | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: